5 Tips Promosi Website yang Mudah Dilakukan

Image result for Promosi Website

jasa pembuatan website di jakarta selatan - Bagaimana sih cara promosi website yang mudah untuk dilakukan? Artikel ini juga akan menjawab pertanyaan yang mungkin sering di tanyakan oleh situs administrator itu. Kamu pasti sudah mengerti alasan mengapa perlu buat website dan sudah memilikinya. Satu hal yang perlu dilakukan setelah buat website yaitu dengan mempromosikannya. Dan berikut 5 cara promosi website yang mudah dilakukan :

Promosi Website dengan Social Media 
Social media yaitu salah satu kesibukan utama beberapa orang di internet. Saya percaya, Kamu sudah mengetahui mengenai Facebook dan Twitter, atau bahkan juga telah memakainya. Berita baiknya, social media yaitu tempat yang cocok untuk melakukan promosi website gratis. Coba membagikan link website Kamu dengan twitter atau facebook. Terkecuali mudah untuk dilakukan, Kamu juga akan memperoleh traffic gratis dari followers atau rekan Kamu.

Search Engine Optimization (SEO) 
Sempat dengar SEO? Saya rasa arti ini telah cukup sering terdengar oleh mereka yang menggerakkan bisnis dengan on-line. SEO yaitu usaha mengoptimasi website Kamu agar mudah diketemukan oleh mesin pencari. Berita baiknya, SEO itu GRATIS dan tidak rumit untuk dilakukan. Mulai lah dengan mengasah kekuatan menulis artikel karena salah satu point paling besar dari SEO yaitu ada pada content tulisan website Kamu. Catat judul artikel yang pasti dan enak di baca, lalu buat content yang relevan dengan judul itu, dan perhatikan juga kaitan antar paragraf pada artikel Kamu. Bila Kamu telah melakukan 3 hal itu, otomatis Kamu sudah mengaplikasikan salah satu tehnik SEO yang bernama On Page Optimization.

Search Engine Marketing (SEM) 
SEM yaitu cara yang paling popular pada periklanan internet. SEM serupa dengan SEO, bedanya Kamu membayar spot iklan pada halaman hasil pencarian. Kamu memang perlu keluarkan uang untuk menggerakkan SEM, tetapi lebih murah dibanding beriklan di radio, media bikin, atau tv. Biasanya, orang yang ingin mempromosikan produknya di halaman pertama Google juga akan memakai SEM dengan AdWords. Terkecuali akhirnya tambah lebih cepat dari SEO, SEM sangat terarah dan tertarget. Silakan hubungi penyedia jasa AdWords untuk coba SEM.

Apabila tertarik untuk belajar SEM, Silakan baca artikel Mudahnya Belajar AdWords Dengan On-line di Virtual Academy. Penyedia pelatihan on-line seperti Virtual Academy dapat mempermudah kita untuk belajar AdWords.

Komunitas Diskusi Online 
Komunitas diskusi on-line yaitu tempat berkumpulnya beberapa orang dengan ketertarikan yang sama. Bila Kamu cukup cermat memilih komunitas diskusi yang tepat, maka melakukan promosi website disana sangat untungkan. Catat lah website Kamu pada signature dan aktif lah berdiskusi dengan komune yang kelihatannya tertarik dengan content website Kamu. Janganlah malu untuk berpromosi kadang-kadang karena orang akan tidak keberatan lihat iklan selama masih tetap sesuai sama minatnya.

Lihat juga : jasa pembuatan website jakarta timur

Promosi Dengan Offline 
Promosi website tidak selamanya lewat cara on-line, kerjakannya juga promosi dengan off line. Misalnya saja dengan memakai media bikin. Promosi di media bikin disini tidak cuma beriklan di koran atau majalah. Kamu dapat memakai media bikin yang lebih murah seperti kartu nama, stiker, brosur, kaos sablon. Pakai juga kemampuan viral, langkahnya dengan bercerita website Kamu ke beberapa orang yang Kamu jumpai. Contoh yang lain yaitu buat jaket dengan tulisan website Kamu di belakangnya yang dapat memancing orang untuk terhubung website melalui smartphone.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar